Saturday 7 January 2012

“Jangan Masukkan Ikan, Sebelum Santan Mendidih”

Ini kisah tentang  Seorang gadis yang ceria tapi penuh dengan misteri, tak ada yang tau apa yang difikirkannya, dia adalah seorang gadis yang baru menginjak tahap pendewasaan, gadis ini sungguh anggun, periang dan banyak teman, hampir setiap sudut kota mengenalnya, bunga, begitulah orang orang menyapanya, dia ini adalah wanita pandai, dia juga pandai menarik hati para kaum adam. Dia tidak terlalu cantik tapi dia sangat menarik, parasnya,matanya,tingkah lakunya,, memancarkan aura positif bagi siapa saja yang bertatap muka dengannya. Aku adalah salah satu orang yang jatuh ahti padanya, entah apa yang membuat hati ini terpaut padanya, setiap kata,langakah,senyuman pasti membuat hati ini bergetar, getaran yang orang biasa bilang adalah getaran cinta. Aku hanyalah seorang pengembara ilmu yang bermodalkan badan dan baju sehelai saja, sementara dia adalah seorang putri yang istimewa, banyak orang yang kagum padanya,dan sebanyak itu pula yang dia buat patah hati. Aku slalu ingin didekatnya merasakan indahnya belaian  seorang hawa, sentuhan dari wanita  sepertinya, setiap teringat akan senyumnya pasti hati slalu bertanya apakah aku akan jadi korban kekecewaan berikutnya?  Semenjak pertama kenal aku ingin sekali mengatakan yang sesungguhna, bahwa aku suka kepadanya, dan aku ingin dia menjadi pengisi hari2 ku sekarang dan nanti,. Tapi aku tak mau buru-buru, karena ku tau diri ini tak ada apa2 dimata nya,  lagi pula tujuan ku kesini bukan untuk mengejar cinta tujuan ku adalah merubah nasibku agar lebih baik..
Dan aku yakin pada janji tuhan dalam kitabnya, bahwa “wanita yang baik pasti akan mendapatkan lelaki yang baik juga,begitupun sebaliknya”.  Perasaan itu tak harus selalu diungkapkan,  seperti kata pepatah, jangan masukan ikan kedalam santan yang masih dingin, yang artinya jangan terburu2 melakukan sesuatu sebelum tiba waktuna.suatu hari nanti, aku akan mengatakan yang sebenarnya, akalu aku mencaintainya, dan apapun jawabannya akan kuterima dan akan ku kenang dalam hati ini selamanya………..

2 comments: