Tuesday 11 October 2011

baru di start,, eeehhh dishutdown lagi...!

Assalamu’alaikum sahabat blogger, hari ini penulis ingin berbagi sedikit kisah yang penulis alami hari ini.
Judulnya....
” Baru Start Sudah Di Shutdown”
Hari ini merupakan hari yang melelahkan sahabat blogger, bagaimana tidak, hari ini tu aku harus bangun pagi sekali,  habis bangun langsung kekamar mandi blogger, habis itu sholat subuh, habis itu mandi n siap2 berangkat ke kampus. Pelajaran pagi ini di awali dengan pelajaran yang menurut aaku tu sangat susah, apa lagi coba kalau ga kalkulus,,,hehehe,,,, biasanya setiap pagi dosennya memberikan kuis dulu baru sehabis itu memberikan materi,, tapi pagi ini lain sahabat blogger, pagi ini dosennya tidak memberikan kuis, karna waktu belajar kami hari ini terbatas,, kata buk dosen pagi ini akan ada rapat pemilihan dekan yang baru  jadi kami dibubarkan dari kelas lebih cepat dari jadwal,,,  setelah itu buk dosen pun mulai mengambil absensi murid-muridnya,, hari ini semua penghuni kelas hadir, kecuali ada satu teman ku yang tidak pernah masuk sejak hari pertama kuliah, mungkin dia sudah  tidak berminat lagi untuk kuliah karena dia sudah tidak masuk selama tiga minggu.  Pelajran pun dimulai, hari ini kami mempelajari  ketidaksamaan, pelajarannya cukup menguras otak juga sahabat blogger,, dimana kami belajar tentang persamaan kuadrat yang memakai rumus ABC,, hehehe,, pokoknya rumit deh buat dijelasin,,,  selama pelajaran berlangsung semua mahasiswa serius mengikuti  pelajaran,, entah mereka mengerti atau tidak mengerti sama sekali, tidak ada yang tau kecuali mereka dan Allah saja,hehe,, ketika waktu menunujukan bahawa pelajaran mau selesai, ada salah satu teman ku berucap” kok cepat sekali waktunya habis ya??...” ibuk dosen pun menjawab,,, “kalian ini memang pintar-pintar ya...” lalu temanku tadi menyahut “pintar apa buk?...”   kalian itu pintar membual, biasanya kalau ibuk lama keluar pasti kalian ribut, tidak senang,, tapi sekarang malah kalian gelisah ibuk bubarkan kelas ini cepat-cepat..” dengan spontan teman-teman ku tersipu malu, karena yang dibilang ibuk dosen itu benar.
Sesampainya diluar kelas aku langsung berlari menuju gerbang untuk menanti angkot untuk mengantarku pulang, setibanya aku di kos-kosanku, aku langsung bergegas membuka sepatu dan baju kemejaku, habis itu langsung saja aku ambil piring dan aku langsung makan siang sekalian makan pagi,,, maklum pagi tadi aku tak sempat  sarapan,, selesai makan siang, aku beristirahat sejenak sambil melihat-lihat pelajaran yang akan ku ikuti selanjutnya, ya ampun,,,!! Ternyata aku ada tugas mencatat yang diberikan oleh dosen,,, dengan segera aku ambil pulpen dan ku mulai menuliis setiap kata yang ada dibuku,, maklum aku mahasiswa baru jadi belum terlalu biasa dengan tugas,, hehe,,, selesai membuat tugas akupun segera kekamar mandi dan langsung mandi, kalau mau kekampus aku selalu mandi, karena gak tahan dengan keringat yang lengket dibadan, selesai mandi akupun bersiap-siap, mulai dari memakai pakaian sampai memasang sepatu. Setelah semuanya beres aku meminta izin kepada  ibu kos untuk pergi kekampus,,, siang ini  angkotnya amat sepi, karena ini bukan jam sewa, biasanya angkot rame pada pagi hari dan sore hari,, akirnya angkot pun datang, akupun naik,,  kebetulan didepan kosong jadi aku duduk di kursi depan  ,,hehe. Kulihat kebelakang lewat kaca spion penumpang angkotnya cukup rame, rata2 penumpangnya cewek2 semua,, tapi gak da yang senyum kulihat, mungkin lagi pada sariawan kali,,hehe, tak lama kemudian akupun sampai di halte berikutnya, akupun menunggu lagi untuk yang kedua kalinya,,  kalau menunggu  sudah makanan sehari2 ku, angkot keduapun datang dan lagi-lagi kursi depan kosong,, dan aku duduk didepan lagi deh,,  sebenarnya dari kos-kosan ku ke kampus jaraknya dekat tapi karena angkot yang langsung dari kos aku ku kampus gak ada, jadi jauh juga jadinya.
Sesampai dikampus pun aku langsung menuju keruangan untuk mengikuti kuliah,, sesampai diruangan ternyata dosennya belum datang, jadi aku manfaatkan untuk update status ke facebook,, hehehe maklum anak muda jaman sekarang hobynya berselancar didunia maya, termasuk aku,, kulihat status difacebook semuanaya pada patah hati, tapi aneh, kok hampir semua statusnya pada patah hati ya? Apa hari ini hari patah hati nasional??hehehe... tak lama aku baca-baca status di facebook dosennya pun datang,, segera saja aku log out dari akun ku,,,  siang ini aku akan mempelajari  tentang sejarah perumusan pancasila sebagai dasar NKRI.  Ditengah pelajaran pak dosen menagih janjinya minggu kemaren yaitu tugas yang tadi aku buat,,  tugas yang kami buat itu berjudul hubungan pancasila dengan agama dan kebudayaan masing-masing,,  tiba-tiba aku melihat sesosok cewek manis yang tak sengaja terlihat olehku cewek itu begitu manis,,, sampai-sampai aku tak menghiraukan dosen yang berada didepan kelas,, cewek itu bukanlah dari kelasku, karena yang mengikuti kuliah hari ini bukan kelas kami saja, tapi juga ada kelas2 lain,,, sehabis  mata kuliah aku mengikuti kemana cewek itu pergi,, tapi dipersimpangan aula aku kehilangan jejak, aku sempat putus asa tapi aku masih penasaran dengannya,, kebetulan di dekat aula itu ada kenalanku, langsung saja aku bertanya sama dia kemana perginya cewek manis tadi,,hehe,, ternyata dia pergi kepustaka bersama temannya,, dan akupun pergi kepustaka bersama temanku untuk memastikan siapa nama cewek yang manis itu,,,  ternyata kenalanku tadi tidak bercanda, cewek itu ternyata memang ada dipustaka sedang mengobrol dengan temannya,, akupun masuk kepustaka dan melihatnya dari jauh bersama temanku tadi,,  aku belum berani mendekatinya karna aku baru pertama kali melihatnyya,,, aku hanya melihatnya dari jauh bersama temanku yang sedang asik bermain laptop,, sebenarnya aku baru saja kecewa karna cinta, dan berusaha ntuk tidak lagi mendekati cewek,,  sambil bertanya2 dalam hati siapa gerangan namanya,apa sudah adayang punya,,, eehh,, tiba-tiba dia lewat didepan ku dan menyapa temannnya yang kebetulan temannya itu adalah teman sekelasku,,  waktu cewek itu sudah keluar pustaka langsung saja aku dekati teman ku yang satu kelas tadi, dan aku tanya semuanya tentang cewek itu,, akirnya aku tau namanya, meski aku tak tanya langsung tapi aku puas,,, hehhe,, lalu ku bilang sama temaku itu “titip salam ya buat dia” lalu temanku jawab “iya nanti aku sampaikan sama dia...” hari ini hati ku kembali berbunga-bunga karena ku tau siapa namanya dan aku juga dapat nomor hpnya,  setelah itu aku pergi ke mushala untuk melaksanakan kewajiban ku,, sehabis dari mushala aku langsung ke kelas untuk mengikiti mata kuliah selanjutnya,,,  sesampai dikelas aku tanya sama temanku tadi,, apa pesanku sudah disampaikan??? Dia jawab “ sudah dia kirim salam balik’’ oh betapa senaang hati ini,, lalu dia bilang lagi,, “ eehh,,, berarti kamu saingan dong sama ketua,, ketua kan juga titip salam sama dia...” oh bunga-bunga yang baru mekar tadipun layu setelah mendengar ucapannya itu, ternyata yang suka sama dia bukan aku saja tapi masih ada lagi,, dan yang parahnya lagi yang suka sama dia ini adalah ketua kelas ku,,  disaat yang sama ketua kelas menghampiri temanku ini dan bertanaya  “ bagaimana yani(nama samaran) apa salamku sudah disampaikan..?” mendengar itupun aku langsung menghindar dari teman ku itu,, dan duduk dipojok,, disana aku berfikir,, apakah mungkin aku yang seperti ini bisa mendapatkan  hati cewek manis itu? Sementara saingannya adalah ketua kelasku sendiri yang orang nya ganteng, smart, dan sixpack juga,,, dan setelah aku fikir-fikir lebih baik aku mundur saja dari dan cari hati yang lain saja,,, dari pada aku kecewa nanti lebih baik aku sudahi sekarang,,, aku diketawakan oleh temanku yang menemani ku ke pustaka tadi,, di biang begini..” jangan terlalu merendah sob,,, coba aja dulu barang kali dia mau,,,”  tapi aku jawab.” Ah,,, gak mungkin lah sob siapalah aku ini, beraninya suka sama dia,,,”  di jawab lagi,,,” jangan cepat nyerah, masa belum dicoba udah nyerah seh sob,,,” aku jwab lagi” udah sob gak usah dibahas lagi, lebih baik baik jauhi api dari pada nanti terbakar..”...
Akirnya kelas bubar dan aku pun pulang kekos dengan sejuta kepenatan dan kekecewaan hari ini...........
“sekian”

1 comments:

  1. Ass wr wb,, sob...
    Ksah nya mnrik bnget t,,, smpai kbwa arus crita nya,, hehe
    lw mnrut q sech ktipan yg trakhr t mnyatakn sfat mdah mnyrah...
    Pha cma sgtu jh prjuangn nya t. . .???

    ReplyDelete